Friday, May 27, 2016

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Warnet


Kali ini saya akan mengposting tentang cara untuk mempercepat koneksi Internet di Warnet,
Di era informasi saat ini hal yang paling utama adalah kecepatan, sebagai contoh semakin tinggi kecepatan koneksi internet sangat mempengaruhi dari harganya contoh gampangnya telkom speedy dengan harga koneksi perbulan dari 200rb hingga 1,7 juta yang membedakan satu sama lainnya adalah kecepatan koneksinya.. Tetapi bagaimana cara kita mempercepat koneksi bila komputer kita berada dalam sebuah jaringan dengan koneksi tunggal semisal di warnet??? Nah, pada postingan kali ini saya akan mencoba share pengalaman saya.
Tips mempercepat koneksi internet ini hanya berlaku untuk warnet saja, dan warnetnya menggunakan mozilla firefox sebagai browsernya. Sistem kerja dasarnya adalah mempercepat koneksi internet di komputer kita dengan menyedot bandwitdh komputer lain di dalam 1 jaringan warnet. Mungkin sedikit terkesan “licik” tapi apalah daya jika kita sedang melakukan suatu kerjaan yang urt sedangkan koneksinya lemot banget karena warnet lagi full apalagi jika banyak yang melakukan download. Jadi koneksi internet kita jadi lebih cepat dan yang lain jadi sedikit lambat, dan disaat warnet sedang full semua komputer jadi lambat, jadi cara ini tidak akan ada yang menyadarinya. Oke, langsung saja berikut tips untuk memeprcepat koneksi internet di Warnet:

1. Di addres bar mozzila ketikabout:config kemudian akan terlihat tulisan yang banyak sekali.
2. Gunakan fasilitas ctrl+f untuk mencari beberapa kata dan merubahnya, kata yang di cari adalah sebagai berikut:
Network.http.pipelining; False <– klik 2 kali ubah “False” menjadi “True“Network.http.pipelining.maxrequests; 4 <– klik 2 kali ubah “4” menjadi “30“Network.http.proxy.pipelining; False <– klik 2 kali ubah “False” menjadi “True“3. Kemudian klik kanan di bagian/bawah yang kosong/putih terus pilih new terus integer/bilangan bulat untuk yang berbahasa indonesia, lalu kolom pertama isikannglayout.initialpaint.delay lalu tekan enter satu kali dan masukan angka 0 dan tekan enter kembali.
4. Restart ulang Mozilla firefoxnya.
5. Selamat berinternet ria dan menikmati koneksi yang lebih cepat daripada komputer lain yang ada di warnet tersebut.

No comments:

Post a Comment